Fan Token Argentina Turun 31% Setelah Kekalahan Piala Dunia dari Arab Saudi

Token penggemar sepak bola yang dirancang untuk penggemar tampaknya diberi harga berdasarkan kinerja tim di lapangan.

Fan Token Argentina Turun 31% Setelah Kekalahan Piala Dunia dari Arab Saudi
image : latinamericanpost.com




Kekalahan mengejutkan Argentina 2-1 dari Arab Saudi dalam pertandingan pembuka Piala Dunia membuat harga token penggemar Federasi Sepak Bola Argentina (ARG) anjlok, sejalan dengan harapan para penggemar berat negara tersebut.

Karena harga token ARG mulai dari $7,21, kinerja yang buruk oleh tim sepak bola Lionel Messi menyebabkan harga token turun 31% menjadi $4,96 pada akhir pertandingan, sebelum naik menjadi $5,22 menurut data dari Coingecko pada saat penulisan. .

Sebaliknya, harga dasar The Saudis, non-fungible token (NFT) bertema Arab Saudi yang tidak terkait dengan tim sepak bola, melonjak 52,6% dibandingkan periode yang sama dari 0,196 eter (ETH) menjadi 0,3 ETH sebelum mendingin menjadi harga 0,225 ETH, kira-kira $250 .

Menurut data OpenSea, volume seri ini juga meningkat 990% dalam 24 jam terakhir menjadi hampir 24,5 ETH.

Terlepas dari hype seputar Piala Dunia FIFA, yang secara resmi dimulai pada 20 November, firma riset crypto Delphi Digital menemukan bahwa platform keterlibatan penggemar Socios mewakili token asli Chiliz (CHZ), selain negara-negara peserta token berbasis sepak bola lainnya.

CHZ adalah token ERC-20 asli dari Socios, platform keterlibatan penggemar bertenaga blockchain yang telah menjadi salah satu kontributor terbesar untuk ledakan token penggemar olahraga.

Banyak token berbasis sepak bola didukung oleh Socios, yang memiliki kemitraan dengan beberapa klub sepak bola terbesar di dunia, termasuk FC Barcelona, ​​​​Paris Saint-Germain. dan Klub Sepak Bola Manchester City

Meskipun token tidak mewakili kepemilikan tim, token memungkinkan pembeli untuk memberikan suara pada keputusan tertentu yang dibuat oleh tim sponsor dan memberikan akses ke hadiah tertentu.

Popularitas token berbasis penggemar di industri esports juga melonjak baru-baru ini, dengan penjualan token biasanya meningkat lebih dari 250% dari bulan ke bulan sejak Januari 2022.

Beberapa tampaknya melihat token sebagai cara bertaruh tidak langsung pada keberhasilan tim tersebut, meskipun mereka tidak dirancang untuk tujuan itu.

Token ini juga dipengaruhi oleh faktor-faktor selain kesuksesan tim sepak bola di lapangan, seperti:  Naik turunnya pasar cryptocurrency dan berita terkini.

Salah satu contohnya adalah crash FTX baru-baru ini, yang membuat harga CHZ turun hampir 40% sejak laporan masalah likuiditas bursa dan kebangkrutan yang sedang berlangsung.

Pada bulan Mei, platform kontrak pintar Algorand menjadi sponsor resmi berbasis blockchain pertama dari Piala Dunia FIFA, yang dijadwalkan berakhir pada 18 Desember.

Translated from source